Future Agile Leadership Program (FALP)

Future Agile Leadership Program (FALP)

Future Agile Leadership Program (FALP)

Himpunan Alumni (HA) IPB University adakan Future Agile Leadership Program (FALP), saat ini program tersebut sudah mencapai tahapan Leadership Camp. Leadership Camp ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan serta pemahaman peserta tentang IPB University, pemahaman yang kuat tentang program studi, fakultas dan fasilitas kampus, memahami kehidupan mahasiswa di luar kegiatan akademis, menyadarkan peserta tentang inovasi dalam pembelajaran dan teknologi yang diterapkan di kampus dan sebagainya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HA IPB University, Walneg S Jas mengatakan, “Ketika masa Indonesia emas, 70 persen penduduk Indonesia berusia produktif, maka kita perlu pemimpin yang memiliki karakter ideal yang harus disiapkan dari dini untuk menjadi pemimpin di Indonesia 2045 nanti,” ujar Walneg.

Lanjutnya, peserta dalam kegiatan Leadership Camp merupakan 50 orang terpilih dari para ketua OSIS atau organisasi lainnya di tingkat SMA sederajat yang sebelumnya sudah melalui beberapa rangkaian seleksi dalam Future Agile Leader Program (FALP). Seleksi yang sudah dilalui meliputi webinar, mentoring, social project dan leader camp, 50 peserta FALP tersebut memiliki jiwa adaptif terhadap lingkungan dan peka terhadap suatu hal yang dapat menjadi bekal pemimpin yang baik untuk masa depan.

×