Diaspora Talk Series VIII “Menggapai cita di Cina, Korea dan Taiwan”

Diaspora Talk Series VIII “Menggapai cita di Cina, Korea dan Taiwan”

Diaspora Talk Series VIII Menggapai cita di Cina, Korea dan Taiwan

Diaspora Talk Series VIII “Menggapai cita di Cina, Korea dan Taiwan” – Pada tanggal 8 Juni 2024, IPB melalui Direktorat Hubungan Alumni (DHA) IPB University bersinergi dengan DPP HA IPB dan Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (SEAMEO Biotrop) kembali menghadirkan Diaspora Talk, kali ini merupakan seri ke-VIII yang bertemakan “Menggapai cita di Cina, Korea dan Taiwan”. Kegiatan ini mengajak mahasiswa dan alumni ipb maupun kampus lain untuk melajutkan Pendidikan master keluar negeri khususnya ke Cina, Korea dan Taiwan.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yakni Andini, yang juga merupakan Duta IPB University, serta pemutaran lagu Indonesia Raya dan Hymne IPB. Prof. Iskandar, Wakil Rektor IV IPB University bidang konektivitas global, kerja sama, dan alumni, serta drh. Sukma Kamajaya, MM sebagai Direktur Hubungan Alumni IPB University, memberikan sambutan dan menyampaikan harapan bahwa kolaborasi ini dapat menghasilkan generasi muda yang sukses di kancah internasional.

Walneg S Jas, Ketua Umum DPP HA IPB, menekankan harapannya agar Diaspora Talk VIII dapat memperkuat mahasiswa sebagai jembatan untuk merencanakan masa depan akademik mereka melalui motivasi dan pengalaman berbagi dari para alumni. Sementara itu, Zulhamsyah Imran, Direktur SEAMEO Biotrop, mengharapkan program ini akan menjadi platform untuk belajar budaya dan kolaborasi baik di tingkat nasional maupun internasional, serta mendukung pengembangan SDM yang lebih kompetitif di masa mendatang dalam bidang biologi tropis.

Acara ini menampilkan tiga narasumber utama, yaitu Dr. Surinah dari Xiamen University, Byantara D Purusatama, PhD dari Kangwon National University, dan Puspa J Puspita dari Chang Gung University. Mereka memberikan sesi sharing kepada peserta yang dipandu oleh moderator RM Muhammad Nur Fauzan dari University of Tsukuba. Setelah sesi sharing, diadakan sesi kuis dan tanya jawab yang interaktif, yang dirancang untuk mempertahankan minat dan keterlibatan mahasiswa.

Dengan kesuksesan Diaspora Talk VIII, harapannya adalah untuk terus menjadi jembatan bagi mahasiswa yang berminat melanjutkan studi ke luar negeri, serta memperkuat semangat mereka dalam meraih cita-cita akademik di tingkat internasional.

×